Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Zoom

Jika Nokia memiliki Lumia 1020 sebagai flagship smartphone kelas atas yang memiliki keunggulan terutama dari sisi kamera, Samsung juga tak mau kalah bersaing. Samsung meluncurkan Galaxy S4 Zoom SM-C101 sebagai pesaing ketatnya. Kendati memiliki resolusi kamera yang lebih kecil, Lumia 1020 dengan kamera resolusi 41 MP sementara Samsung Galaxy S4 Zoom hanya 16 MP namun untuk hasil jepretan Galaxy S4 Zoom bias berani adu. Dengan menggunakan lensa kamera 10x optical zoom (24-240mm), optical image stabilization, Xenon flash, Samsung Galaxy S4 Zoom tampil garang.

Sementara dalam jajaran smartphone kelas atas, Galaxy S4 Zoom dengan tampilan kamera belakang yang menonjol layaknya sebuah kamera digital memang lebih unggul ketimbang pesing-pesaingnya seperti HTC One, iPhone 5S, dan LG G2 yang merupakan jajaran smartphone high-end. HTC One memiliki fitur kamera beresolusi 13 MP, iPhone 5S dengan 8 MP kamera dan LG G2 juga dengan 13 MP kamera.

Comparasi spesifikasi antara keempat smartphone di atas memang sangat bersaing, namun meski mengedepankan fitur kamera bukan berarti Samsung Galaxy S4 Zoom juga memiliki spesifikasi yang biasa dalam hal performa serta fitur-fiturnya.

Samsung Galaxy S4 Zoom SM-C101
Untuk memberikan daya gedor performanya, Samsung Galaxy S4 Zoom melengkapi smartphonenya dengan dukungan tenaga pacu prosesor Dual-core berkecepatan 1.5 GHz arsitektur Cortex-A9 memakai chipset dari Pega-Dual +XMM6262. Masih menggunakan prosesor Dual Core memang, berbeda dengan Samsung Galaxy S4 yang sudah dibekali prosesor Quad Core dengan chipset Exynos 5 Octa 5410. Namun setidaknya itu lebih baik ketimbang Apple iPhone 5S yang tampil dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1,3 GHz.
Kinerjanya juga bakal didukung oleh memori RAM berkapasitas 1,5 GB serta kombinasi dari sector grafis yang mengusung GPU Mali-400, memori internal 8 GB plus perluasan microSD up to 64 GB, baterai Li-Ion kapasitas 2330 mAh serta berjalan di OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean).

Dari sisi layar dibalut oleh 4,3 inci dengan resolusi 540 x 960 pixels memakai layar berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen dengan tingkat ketajamannya yang mencapai 256 pixel per inch. Spesifikasi tersebut sudah mampu menampilkan kualitas layar yang cukup tajam dan jernih.

Beberapa fitur-fitur pendukung lainnya seperti kamera sekunder di depan dengan lensa berukuran 1,9 megapixel serta dari sisi konektifitas data, telah didukung jaringan 3G HSDPA 21.1 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL untuk kebutuhan internet yang super kenceng. Dilengkapi pula fitur WiFi dan juga WiFi hotspot untuk berbagi internet dengan menjadikan smartphone anda sebagai hotspot local, serta fitur standar lainnya semisal Bluetooth v4.0 With A2DP, Infrared, microUSB, dan GPS.

Harga Samsung Galaxy S4 Zoom
Mengenai harganya Samsung Galaxy S4 Zoom dibanderol dengan Harga saat ini yakni Rp. 5,050,000,-

I am a blue collar skilled laborer. I have held various titles throughout my career from apprentice to journeyman to foreman. I have always had a bit of a passion for computers and Internet.