Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Star

Samsung tak hanya perduli dengan produk-produk smartphone kelas atas seperti smartphone yang berada di kelas high-end yakni Galaxy S4, Samsung juga memperkenalkan smartphone untuk jajaran kelas bawah seperti Samsung Galaxy Young dan juga Samsung Galaxy Star GT-25282 yang akan kita bahas di bawah ini.

Hadir dengan desain mungil dengan ukuran layar hanya 3 inci resolusi QVGA 320x240 pixel TFT Screen dan juga dimensi bodi dengan panjang dari atas ke bawah 105 mm dengan ketebalan 11,9 mm. Tingkat ketajaman layarnya yakni 133 ppi, ini masih lebih rendah ketimbang fitur layar dari Galaxy Young GT-S6310.

Samsung Galaxy Star GT-25282 merupakan smartphone bergaya mungil dengan spesifikasi yang memang tidak begitu menonjol. Namun meski demikian dukungan system operasi Android Jelly Bean versi 4.1 sudah ditenagai oleh dapur pacu prosesor Single Core besutan Cortex A5 dengan spped prosesor sebesar 1GHz . Dilengkapi pula oleh memori RAM kapasitas 512 MB dengan memori penyimpanan 4 GB plus ekspansi memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Samsung Galaxy Star

Namun bagi anda yang mendambakan ponsel Samsung android berfitur jaringan ganda dengan harga murah, Samsung Galaxy Star GT-25282 mungkin bisa jadi pilihan tepat. Sudah didukung fitur Dual SIM (GSM-GSM) teruntuk bagi anda yang membutuhkan keperluan memakai dua buah kartu dalam satu genggaman ponsel khususnya untuk keperluan bisnis dan juga personal.

Dari sisi pencitraan, Samsung Galaxy Star hanya mendukung single-camera yakni kamera beresolusi 2 megapixel tanpa dukungan kamera depan yang dapat menghasilkan jepretan gambar berukuran 1600x1200 pixels dan juga merekam video QVGA@15fps.

Tapi sayangnya, untuk Galaxy Star seri GT-25282 belum dilengkapi jaringan 3G HSDPA sehingga untuk aktifitas browsing hanya mengandalkan jaringan 2G (GPRS dan EDGE). Tapi tak usah khawatir karena sudah dilengkapi fitur WiFi untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi yang tentunya juga hanya bisa dipakai di area-area hotspot.

Untuk mendukung kinerjanya, sumber daya energi nya menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 1200 mAh, yang diklaim mampu bertahan dalam kondisi stand by selama 320 jam dan juga 14 jam dalam keadaan talk-time.

Kelebihan Samsung Galaxy Star GT-S5282
  • Harga relatife terjangkau
  • Menggunakan prosesor berkecepatan 1Ghz meski singel core
  • Dukunan OS Android v4.1.2 (Jelly Bean)
Kekurangan Samsung Galaxy Star GT-S5282
  • Tidak didukung jaringan 3G
  • Tidak ada fitur GPS
  • Tidak ada kamera depan
Harga Samsung Galaxy Star yaitu Harga Baru Rp. 870,000.00 dan untuk Harga Second Rp.600,000.00

I am a blue collar skilled laborer. I have held various titles throughout my career from apprentice to journeyman to foreman. I have always had a bit of a passion for computers and Internet.