Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note II

Samsung Galaxy Note II N7100 | Walaupun ponsel pintar ini sudah lama beredar dipasaran Indonesia, namun performa dan keunggulan fiturnya tidak bisa dilupakan begitu saja, bahkan hingga saat ini penjualan smartphone ini masih tetap stabil bahkan terus meningkat. Seperti yang kita ketahui Samsung Galaxy Note 2 ini merupakan terusan dari varian sebelumnya yakni Galaxy Note I N700, kelebihannya, smartphone yang satu ini didesign dengan layar lebih luas dan bobot yang lebih ringan, beberapa fitur juga telah ditingkatkan peforma terbaik bahkan OS yang digunakan merupakan Android v4.1 Jelly Beans.

Nah lalu apa saja yang menjadi kelebihan dan daya tarik Samsung Galaxy Note II N7100 ini?, berikut pembahasannya.

System Operasi dan Prossesor

Galaxy Note II merupakan smartphone pertama keluaran Samsung Mobile yang rilis menggunakan Android versi 4.1 Jelly Bean (versi teranyar pada tahun 2012). Android versi ini diyakini mampu memberikan tampilan graphic yang lebih detil dan memukau serta servis Google Now yang dapat diupgrade. Selain itu pula, Galaxy Note II juga telah didsign dengan SAFE (Security, Accessibility, Flexibility dan Efficiency) ini artinya bahwa ponsel ini telah memiliki tambahan fitur pengaman untuk melindungi data serta komunikasi yang sensitif.

Untuk inti mesinnya, ponsel ini hadir dengan membawa Prosesor Quad-core Cortex-A9 milik Samsung, dimana chipset Exynos 4412-nya berkecepatan 1.6 GHz, serta GPU Mali-400MP sudah dioptimalisasi untuk bekerja pada jaringan LTE. Untuk menampung semua data yang sedang diolah, samsung telah menempatkan Random Acces Memory (RAM) pada smartphone ini sebesar 2 GB, ini cukup untuk memastikan semua apikasi dapat berjalan maksimal meskipun anda menjalankannya secara multitasking.


Samsung Galaxy Note II N7100
Layar dan Kamera

Seperti yang kita ketahui, layar dan kamera merupakan element penting dalam sebuah smartphone, ini telah dijawab oleh Samsung dengan menghadirkan layar HD Super AMOLED pada ponsel ini, layar ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixel dan luas 5.5 Inch. Layar berkedalaman 16 juta warna ini juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass v.2 agar terhindar dari goresan yang tak sengaja anda lakukan.

Sedangkan untuk Kameranya sendiri, samsung telah menempatkan kamera beresolusi cukup tinggi pada varian ini, dimana kamera utama (belakang) memiliki resolusi 8 MP yang juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain yang mendukung penjempretan gambar untuk mendapatkan hasil yang lebih jernih dan tajam seperti Flash dan auto focus.

Sedangkan kamera pendukung, ponsel ini juga telah menyediakan kamera beresolusi 2 MP, ini cukup besar untuk anda yang suka melakukan foto selfie atau melakukan panggilan bertatap (video call).

Penyimpanan dan Bateray

Jika anda suka menyimpan data secara fleksibel agar mudah dibawa kemana-mana, maka smartphone Samsung Galaxy Note II N7100 ini merupakan pilihan yang tepat. Sebab ponsel ini telah membekali dirinya dengan memori internal berkapasitas 16 GB untuk menyimpan file dengan segala ekstensitas. Namun jika kapasitas tersebut belum dirasa cukup, ada juga slot SDCard yang mampu mendukung memori eksternal hingga 32 GB.

Masuk ke energy saver ponsel, ponsel ini mengadopsi batray dengan kekuatan 3.100 mAh, dalam kondisi normal batray ini mampu stand-by hingga 980 jam serta talktime hingga 35 jam. Sekedar informasi, baterai pada ponsel ini memiliki design dan ukuran yang lebih besar dari pada baterai Galaxy Note sebelumnya (Galaxy Note I N700), namun mempunyai bobot yang lebih ringan guna menyeimbangkan kenyamanan saat penguna menggenggam ponsel.

Fitur-fitur andalan pada Galaxy Note II N7100

Fitur S Pen

Seperti yang anda ketahui, ciri khas varian galaxy note adalah hadirnya fitur smart pen sebagai media bantu penggunanya untuk berinteraksi dan mengontrol serta menjalankan fitur ponsel. pada ponsel ini, saat S Pen dikeluarkan dari slot, Galaxy Note II secara otomatis akan menampilkan halaman baru yang hanya membutuhkan pengoperasian cukup dengan satu sentuhan. Satu lagi fitur canggih yang telah dikolabrasikan dalam fitur ini adalah alaram yang akan berbunyi setiap kali anda kelupaan memasukkan S-Pen kedalam slotnya, jadi anda tidak perlu khawatir akan kehilangan s pen ini walaupun ukurannya terbilang cukup kecil.

Tidak itu saja, aktivitas memilih atau menyeleksi konten kini mempunyai pengalaman yang sama seperti saat Anda menggunakan mouse, dimana saat salah satu tombol yang terdapat pada sisi S Pen ditekan, S Pen akan dengan pintarnya mengetahui kalau pengguna ingin memilih suatu konten dari layar. Copy, cut atau paste merupakan pilihan lain yang akan ditampilkan.

Fitur Multitasking
Dengan dukungan RAM yang cukup besar yang dikolaborasikan dengan kekuatan prossesor Quad Core berkecepatan 1.6 GHz, Galaxy Note II mampu melakukan beberapa kegiatan multitasking yang handal, Beberapa fitur multitasking yang dimiliki Galaxy Note II termasuk:

Popup Video, Saat pengguna memutar video, hanya dengan sentuhan satu tombol, video yang sedang disaksikan akan menjadi halaman pop-up dan akan terus berputar, sementara Anda dapat membuka aplikasi lain di bawah video tersebut, seperti membuka browser, kelender, emal atau membuat pesan teks.

Popup Note, Fitur ini mampu membuat pengguna membuka S Note langsung sebagai halaman pop-up untuk menulis catatan saat menerima panggilan telepon, memeriksa email atau menonton video dalam satu layar yang sama.

Popup Browser, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuka jendela peramban baru saat pengguna meng-klik link atau tautan.

Fitur lain yang setara dengan Samsung Galaxy Note III

Fitur-fitur dibawah ini merupakan fitur andalan Samsung Galaxy Note II, dimana pada varian berikutnya (Galaxy Note III) fitur ini masih dipertahankan, diantara fitur-fitur tersebut adalah:

S Beam, tempelkan bagian belakang Galaxy Note II Anda dengan perangkat yang memiliki fitur S Beam lainnya untuk saling bertukar file berukuran besar hanya dalam hitungan detik tanpa harus menggunakan jaringan data (cukup menggunakan NFC dan Wi-Fi Direct).

Share Shot, fitur ini memudahkan penggunanya untuk berbagi gambar yang diambil oleh kamera ke ponsel lain dengan jarak hingga 61 meter.

Harga Samsung Galaxy Note II N7100

Hadir dengan membawa fitur yang cukup mumpuni, ponsel pintar Galaxy Note II ini diperkirakan dibandrol dengan harga Rp.5000.000,- s/d Rp.6.800.000,-. (tergantung lokasi). Untuk diketahui, harga tersebut untuk ukuran ponsel pintar varian Galaxy merupakan harga wajar dan bersahabat.

Nah demikianlah ulasan kali ini tentang Samsung Galaxy Note II N7100. Sekian semoga bermanfaat.

I am a blue collar skilled laborer. I have held various titles throughout my career from apprentice to journeyman to foreman. I have always had a bit of a passion for computers and Internet.