Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 ialah phablet atau smartphone yang di produksi oleh prodused terkenam asal negara Korea yaitu Samsung. Smartphone android ini di luncurkan pada November 2013 dan di rilis pada Januari 2014 tahun ini. Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 ini merupakan penerus dari samsung galaxy grand 1 yang telah beredar pada Desember 2012. Sebagai penerus, smartphone android ini menawarkan spesifikasi yang lebih canggih di bandingkan dengan samsung galaxy grand 1. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak langsung mengenai keunggulan dan kekurangan Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 berdasarkan spesifikasinya.


Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102
Kelebihan Samsung Galaxy Grand 2 :
  • Di bekali dengan teknologi Dual SIM dengan tipe SM-G7102
  • Memori internal yang di gunakan oleh Samsung Galaxy Grand 2 mempunyai kapasitas 8 GB yang bisa di gunakan sebagai media penyimpanan aplikasi dan file misalnya foto, video, dokumen dan yang lainnya. Bila memori tersebut masih kurang cukup, anda bisa menambah dengan memori eksternal hingga kapasitas 64 GB. Hal itu dapat di lakukan karena telah di dukung dengan slot microSD yang telah di tanamkan dalam phablet ini.
  • Memiliki Wi-Fi 802.11 yang bisa menyambungkan smartphone ini dengan jaringan internet yakni menggunakan koneksi Wi-Fi yang di tangkap oleh Samsung Galaxy Grand 2 ini. Tak hanya itu saja, koneksi Wi-Fi ini telah di lengkapi dengan DLNA, WiFi Hotspot dan Dual Band.
  • Di bekali dngan bluetooth versi 4.0 yang dapat mengirim file dengan cepat. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menyambungkan smartphone ini dengan komputer anda menggunakan kabel karena ada slot microUSB versi 2.0
  • Telah di bekali juga dengan slot Audio jack 3.5 yang berfungsi sebagai colokan earphone dan memiliki speakerphone juga,
  • Pada kamera utama telah di bekali dengan lensa 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixel yang di dukung oleh autofocus dan LED Flash, serta fitur Geo tagging, Touch Focus, Face & Smile detection dan image stabilization,
  • Pada kamera depan di bekali dengan meggunakan lensa 1.9 MP yang dapat digunakan untuk melakukan video call,
  • Telah di bekali dengan sistem operasi Andorid versi 4.3 Jelly Bean
  • Memiliki tenaga prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz dan di tambah dengan RAM sebesar 1.5 GB sehingga membuat Samsung Galaxy Grand 2 ini semakin bertenaga
Kekurangan Samsung Galaxy Grand 2 :
  • Tidak memiliki teknologi NFC
  • Layar yang di gunakan oleh smartphone ini masih menggunakan tipe layar TFT, seharusnya sudah menggunakan layar IPS
  • Untuk jaringan 3G hanya bisa di gunakan oleh satu SIM saja
  • Ukurannya terlalu besar, sehingga saku pada pakaian anda tak cukup untuk menyimpan Smasung Galaxy Grand ini
Harga Samsung Galaxy Grand 2 :
Karena smartphone atau phablet ini di buat dan di tujukan untuk kalangan menengah ke atas, maka harga baru untuk Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 di bandrol dengan harga Rp 4.500.000,. Namun kami juga akan menyarankan anda untuk bisa lebih memilih Samsung Galaxy Grand 2 Dual SIM ( SM-G7102) yang sudah di bekali dengan Dua SIM kartu.

Demikianlah ulasan kami tentang keunggulan dan kekurangan Samsung Galaxy Grand 2  berdasarkan spesifikasinya serta harganya, semoga info smartphone di atas berguna bagi anda semua yang sekarang ini sedang membutuhkannya.

I am a blue collar skilled laborer. I have held various titles throughout my career from apprentice to journeyman to foreman. I have always had a bit of a passion for computers and Internet.