Harga dan Spesifikasi Samsung Android Galaxy Y

Galaxy Mini yang diperkenalkan oleh Samsung yang hadir untuk konsumen kalangan bawah tampaknya tak membuat Samsung berhenti sampai disitu menggebrak pasaran smartphone. Mereka juga merilis smartphone di kelas low-end berikutnya yang diberinama Samsung GALAXY Y seri GT-S5360. Huruf ‘Y’ tersebut memiliki kepanjangan ‘Young’.

Smartphone tersebut hadir dengan desain layar yang lebih mungil yakni 3 inci dengan resolusi mencapai 320 x 240 pixels. Masih lebih kecil ketimbang seri terdahulunya, Galaxy Mini dengan ukuran layar 3.14 inci. Dengan ukuran layar kecil, 3 inci tersebut juga berbekal dengan dukungan dimensi bodi 104 x 58 x 11,5mm dengan berat 97,5 gram.

Bodi Samsung Android Galaxy Y Seri GT-S5360 sendiri secara sekilas hampir mirip dengan Galaxy Ace dalam ukuran yang lebih kecil. Dibalut dengan bodi dari material plastik namun dibalut oleh balutan krom di sekeliling bodi yang memberi ponsel bernilai elegan dan juga tidak terlihat murahan. Bodi belakang memiliki desain motif-motif sehingga tidak akan meninggalkan bekas jari selama penggunaan.


Samsung Galaxy Y
Namun dalam hal kinerjanya, secara kompak bersama-sama sebuah prosesor berkecepatan 832 MHz, serta dukungan fitur jaringan 3G HSDPA kecepatan download 7,2Mbps serta fitur WiFi akan memberikan nilai plus serta kenyamanan ketika berselancar di dunia internet. Namun sayang untuk memori RAM dan memori internalnya masih kecil ya wajar saja karena ponsel yang satu ini berada di segmen low-end. Dengan memori RAM 256 MB dan penyimpanan internal kapasitas 164 MB.

Dijalankan di system operasi hijau besutan Google versi Android Gingerbread 2.3.5 dengan berbagai pilihan fitur-fitur menarik seperti diantaranya adalah dukungan single-kamera beresolusi 2 megapixel. Memiliki penurunan dari versi sebelumnya yang dimana hadir dengan kamera 3,15 megapixel.

Karena masih minimnya dalam hal penyimpanan data ponsel, maka ponsel yang satu ini sudah dilengkapi dengan memori eksternal 32 GB untuk kapasitas yang lebih banyak lagi. Sementara untuk kinerja baterai yang mendukung adalah 1.200mAh Battery untuk menopang ketangguhan kinerjanya.

Harga Samsung GALAXY Y seri GT-S5360 dibanderol dengan harga Harga Baru Rp. 850,000.00, dan untuk Harga Second Rp.550,000.00

I am a blue collar skilled laborer. I have held various titles throughout my career from apprentice to journeyman to foreman. I have always had a bit of a passion for computers and Internet.