Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S4

Setelah generasi Samsung Galaxy S3, smartphone serie S Samsung berikutnya yakni Galaxy S4. Smartphone generasi S Series terbaru tersebut merupakan produk yang ditunggu-tunggu. Secara spesifikasi dan fiturnya sendiri memang sudah sangat powerful untuk bersaing di dalam jajaran smartphone kelas atas lain semisal HTC One, LG G2, dan iPhone 5S.
Samsung Galaxy S4 hadir dengan desain ala Samsung seperti smartphone sebelumnya. Namun dengan dimensi 136.6 x 69.8 x 7.9 mm dan bobot 130 gram membuat bodi dari Galaxy S4 lebih ramping, tipis dan juga lebih ringan. Layarnya berukuran 5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat ketajaman layar yang mencapai 441 pixel per inch membuat Galaxy S4 tampil tajam dan juga jernih dengan menggunakan layar khas Samsung Super AMOLED capacitive touchscreen dan pelindung layar Gorilla Glass 3.

Samsung Galaxy S4

Karena merupakan smartphone jajaran high-end, spesifikasi yang dibenamkan bukan merupakan smartphone kacangan. Sebut saja, tenaga pacu chipset Exynos 5 Octa 5410 yang mengusung dua kombinasi yakni prosesor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 akan tampil garang. Apalagi dengan dukungan kartu grafis (GPU) PowerVR SGX 544MP3, memori RAM sebesar 2 GB dan baterai Li-Ion berkapasitas mumpuni 2600 mAh untuk menopang kinerja smartphone.

Bukan cuma sisi hardware saja, dari sisi system operasinya, OS Android mutahir yakni OS Android 4.2.2 (Jelly Bean) menjadi antarmuka yang tampil canggih pada produk-produk smartphone besutan Samsung. Saat ini sudah tersedia update ke versi paling atas yakni Android 4.4 Kitkat.

Melihat lebih jauh ke sisi kamera, dukungan kamera utama beresolusi 13 megapixel dengan kemampuan menghasilkan gambar beresolusi 4128 x 3096 pixels serta fitur autofocus dan LED flash sudah membuat kebutuhan untuk mengabadikan momen-momen berharga semakin lengkap. Hasil jepretan lumayan jernih serta kemampuam merekam video kualitas 1080p@30fps.

Di bagian depan memakai kamera beresolusi 2 megapixel yang juga mampu merekam video HD kualitas 1080p@30fps. Berfoto selfie ria dan aktifitas video panggil juga akan semakin menyenangkan. Beberapa fitur-fitur anyar yang ada di Samsung Galaxy S4 adalah Fitur Air View, Air Gesture, dan Motion Control.

Harga Samsung Galaxy S4:
Mengenai harganya, Samsung Galaxy S4 dibanderol dengan harga 7 jutaan.

I am a blue collar skilled laborer. I have held various titles throughout my career from apprentice to journeyman to foreman. I have always had a bit of a passion for computers and Internet.